Beli Sepeda Federal Bobcat

Perjumpaan saya dengan sepeda Federal seri Bobcat MG20 ini bisa dibilang sangat kebetulan sekali. Sepeda ini milik teman saya semasa duduk di bangku sekolah dasar. Namanya adalah Ferry Haryono.

Keinginan saya bersepeda ini berawal dari concern untuk hidup lebih sehat lagi, apalagi setelah datangnya pandemi covid-19. Sama seperti kebanyakan orang yang mulai gencar bersepeda. Virus bersepeda ini juga muncul di berbagai belahan dunia. Anda bisa membaca artikel ini juga: Sepeda dan Corona.

Sebelumnya saya pernah memiliki sepeda namun hilang entah kemana saat pindah rumah. Dan semenjak saat itu saya tidak pernah bersepeda sama sekali.

Sepeda yang saya inginkan sederhana saja. Pertama, sepedanya harus bekas. Alasannya karena saya ingin memanfaatkan barang bekas. Selama itu masih berfungsi dengan baik. Lagipula harganya tentu lebih murah daripada sepeda baru.

Syarat kedua, sepeda itu harus terbuat dari material besi. Entah kenapa sepeda besi itu seperti punya “nyawa”. Dari kedua syarat tadi, akhirnya pilihan jatuh kepada sepeda merk Federal. Sepeda asli buatan Indonesia yang kini sudah berhenti produksi itu.

Keinginan itu semakin menggebu setelah menyadari bahwa sepeda Federal merupakan bagian dari sejarah transportasi di Indonesia. Sepeda Federal itu memiliki nilai historis yang tinggi. Dan tak lekang oleh zaman.

Ketika saya sedang sibuk searching di marketplace online, saya dibuat kaget oleh seorang penjual yang menjual sepeda Federal dengan harga yang sangat murah sekali. Dengan segera saya menghubunginya melalui panggilan telepon dan menanyakan alamatnya.

Setelah alamat didapatkan, tanpa menunggu lama saya pun langsung berangkat. Ternyata alamat ini tertuju pada sebuah perumahan yang sama dengan perumahannya Ferry. Jangan-jangan itu adalah sepeda Federal milik Ferry.

Dan ternyata firasat saya benar, sepeda itu miliknya. Saya mendapati Pak Harto sedang sibuk menerima telepon di teras rumahnya. Pak Harto ini merupakan supir keluarganya Ferry. Saya sudah mengenalnya semenjak saya masih SD.

Sebuah kebetulan yang sangat langka. Keinginan untuk mendapatkan sepeda tersebut akhirnya bermuara pada sebuah silaturahmi yang selama ini tercecer. Hal ini membuat saya semakin semangat untuk memilikinya, apalagi pemiliknya adalah teman akrab saya sendiri.

Pak Harto ini mengaku kalau sudah banyak sekali telepon yang masuk menanyakan sepeda Federal tersebut. Bahkan ada yang mau mentransfer dahulu dengan harga dua kali lipatnya.

Untungnya saya sudah sampai ke lokasi duluan. Saya memohon supaya saya saja yang meneruskan untuk merawat sepeda Federal dengan seri Bobcat MG20 ini. Seri yang termasuk sangat langka.

Dan ternyata kami pun berjodoh. Sepeda yang dulu pernah saya idamkan namun tak mampu membelinya. Dan kini saya memilikinya dengan harga yang sangat murah.

Terima kasih Ferry dan Pak Harto.

Tinggalkan komentar