Mahasiswa UMBY Jadi Technopreneur Melalui Web

Zaman sudah semakin maju. Sekarang kita dapat mengakses berbagai konten yang ada di Internet dengan sangat mudah. Platform konten di Internet itu ada banyak, mulai dari blog atau website pribadi, Ecommerce/Toko Online, Website Berita, Social Media, dan masih banyak lagi.

Mari kita membahas tentang website. Sepanjang sejarah website telah mengalami perubahan fungsi sesuai kebutuhan usernya. Pada awalnya website hanya digunakan sebagai alat tukar informasi para ilmuwan di perguruan tinggi. Baru kemudian website digunakan untuk kepentingan bisnis. Makin kesini website semakin merakyat dan mudah dijangkau oleh semua lapisan masyarakat. Semua orang bisa membuat website.

Nah potensi emas seperti inilah yang dilirik oleh para Mahasiswa UMBY (Universitas Mercu Buana Yogyakarta). Mereka para Mahasiswa berusaha memanfaatkan website sebagai sarana untuk menjejaki ranah Technopreneurship. Bahwa bisnis juga bisa dilakukan di Internet. Salah satunya melalui website.

Implementasinya bermacam-macam. Website tersebut dapat digunakan untuk mempromosikan produk atau jasa, sebagai sarana untuk memajang portofolio agar mudah dilirik oleh client dan agar terlihat profesional, untuk mendulang dollar dari adsense, dan masih banyak lagi lainnya.

Pada akhirnya kami sebagai Mahasiswa UMBY Prodi Teknik Informatika sangat bersyukur karena di sini kami mendapatkan Program Studi Technopreneurship. Dari situ mata kami terbuka bahwa website memiliki banyak potensi.

Leave a Comment