Mie Ayam Bangka Abang100

Mie Ayam Bangka Abang100 – Murah dan Enaknya Bikin Nagih

Kami menemukan warung mie ayam Bangka ini secara kebetulan. Meski kebetulan tapi ternyata bikin ketagihan untuk datang ke sini lagi. Selain rasanya enak, harganya juga tergolong murah. Harga per-porsinya rata-rata 11 ribuan.

Mie Ayam Bangka Abang100 ini terletak di Jalan Soragan Kota Yogyakarta. Dari Mirota Godean ke selatan saja sejauh 650 meter kemudian tengok saja sebelah barat jalan.

Halaman Depan Mie Ayam Bangka Abang100
Halaman Depan Mie Ayam Bangka Abang100

Google Map: Lokasi Warung Mie Ayam Bangka Abang100

Sudah dua kali kami ke sini dan warungnya selalu sepi. Mungkin karena lokasinya yang tak begitu strategis. Saya membayangkan apabila warung ini terletak di Babarsari atau daerah Gejayan. Tentu akan lain cerita.

Dalam kunjungan kami yang kedua kalinya ini kami memesan semangkuk mie ayam pangsit bakso dan sepiring pempek. Istri sudah lama ingin makan pempek dan kebetulan sekali di warung ini juga tersedia.

 Menu Warung Mie Ayam Bangka Abang100
Menu Warung Mie Ayam Bangka Abang100

Waktu penyajiannya terbilang singkat. Meski tidak sesingkat warung mie ayam lain yang memiliki perputaran porsi yang banyak. Penjualnya adalah seorang mas-mas yang nampaknya sedang merantau dari Pulau Sumatera. Bila benar begitu maka kami merasa beruntung bisa mencicipi kuliner yang disajikan oleh orang dari daerahnya sendiri.

Pempek Mie Ayam Bangka Abang100
Pempek Mie Ayam Bangka Abang100

Untuk menu pempek yang dipesan oleh istri adalah varian kapal selam dan adaan. Cukup 2 jenis saja sudah bikin perut kenyang. Soal rasa memang enak, tapi jangan bandingkan dengan pempek asli Palembang lho ya. Karena kalau di sana menggunakan ikan belida.

Mie Ayam Bangka Abang100
Mie Ayam Bangka Abang100

Sedangkan menu yang saya pesan yaitu mie ayam Bangka bakso pangsit. Ternyata rasanya masih sama dengan ketika pertama kali kami ke sini. Porsi dan topingnya juga masih sama. Ada kecambah dan sawi dalam jumlah yang tidak pelit.

Ngomong-omong soal mie, menurut saya yang paling penting itu tekstur mienya. Dan mie ayam Bangka ini tidak mengecewakan. Kalau bakso dan pangsitnya biasa saja. Tapi untuk harga 11 ribu sih ini sudah lebih dari cukup.

IMO, saya sudah sering nyobain beberapa mie ayam Bangka dan yamie di Jogja, tapi banyak yang mengecewakan. Baik dari segi rasa, tekstur, dan harga sehingga membuat saya kapok untuk datang kembali.

Lalu gimana dengan Mie Ayam Bangka Abang100 ini? Well, saya akan mengatakan kalau masakan ini layak saya jadikan favorit dan rekomendasi ke teman-teman semuanya. Silahkan mencoba.

Tinggalkan komentar