Pentingnya Produk yang Bergaransi Resmi

Pentingnya Produk yang Bergaransi Resmi

Kadang kita sering tergiur dengan produk yang tidak memiliki garansi atau hanya bergaransi distributor. Alasannya karena harganya lebih murah daripada yang bergaransi resmi.

Punya barang non garansi resmi itu kayak kita menikmati kepuasan sesaat (karena harga belinya murah).

Padahal selisih harga yang lebih murah tersebut ternyata telah mengorbankan kenyamanan dalam menggunakan produk itu sendiri. Mengapa? karena tidak menutup kemungkinan bahwa produk yang kita beli akan mengalami kerusakan yang disebabkan oleh cacat produksi.

Kadang cacat produksi ini nggak kelihatan di awal-awal pembelian. Bisa saja cacatnya baru kelihatan setelah beberapa lama pemakaian. Bila sudah begitu maka garansi resmi lah yang dapat membantu.

Saya baru saja disadarkan betapa bermanfaatnya garansi resmi. Beberapa waktu lalu saya membeli sebuah botol minum merk Hydrapak seharga Rp 350.000,-. Cukup mahal memang untuk sebuah botol minum.

Bila anda penasaran dengan botolnya maka anda bisa melihat artikelnya di sini: Impresi Pertama Botol Hydrapak Stow

Begitu barang saya terima, sekilas memang tidak terlihat adanya cacat produksi. Saat itu bisa saja saya menyepelekan benefit garansi lifetime yang telah disediakan oleh Hydrapak.

Botol tersebut saya gunakan selama kurang lebih seminggu dan itu normal-normal saja. Namun setelah masuk minggu berikutnya maka cacatnya mulai kelihatan. Botol minumnya sobek pada sambungan karetnya.

Saya berusaha menghubungi seller lokal di mana saya membelinya, namun mereka tidak menyediakan garansi atau menjembatani proses claimnya.

Saya lalu mencari info di website resmi Hydrapak perihal claim garansi. Dan ternyata prosedur claimnya sangat mudah sekali. Kurang dari 8 jam keluhan saya sudah direspon dengan ramah dan cepat oleh tim Hydrapak. Lalu barang pengganti dikirim.

Yang membuat saya takjub lagi ternyata barang penggantinya bernilai lebih tinggi dari produk yang saya beli. Karena mereka kehabisan stoknya.

Enak sekali bukan? Padahal awalnya saya sempat pesimis dengan tidak berniat mengurus claimnya. Eh ternyata bisa diganti.

Jadi ini keputusan anda apakah anda ingin membeli produk bergaransi atau non garansi. Pastikan bahwa anda akan menggunakan produk tersebut untuk jangka waktu yang lama. Dengan aman dan nyaman tentunya.

Tinggalkan komentar