pre order

Pre Order

Mungkin ini adalah pengalaman produktif kami yang paling berkesan selama masa pandemi covid-19. Pengalaman itu ialah membuka pre order makanan.

Kami sebenarnya sudah sering membuka pre order, bahkan sejak Hari Raya Idul Fitri 2020 lalu. Waktu itu kami meracik aneka kue kering seperti: nastar, kastangel, dan kue semprit.

Namun kali ini kami memberanikan diri membuka pre order masakan siap saji. Yaitu: sup ayam jagung. Disajikan sebagai menu sarapan di hari Minggu pagi. Tentunya akan terasa nikmat, guman kami.

Kami lantas mencobanya. Mula-mula kami hanya membuka pesanan untuk dua orang saja. Yang artinya satu orang satu porsi. Harapan kami tidak banyak. Ada yang pesan sebanyak itu pun sudah bersyukur.

Kami juga hanya menawarkan pre order tersebut di grup whatsapp saja. Yang jumlah teman-temannya sangat terbatas.

Setelah penawaran dikirim, beberapa menit kemudian ada teman kami yang memesan. Alangkah bahagianya kami. Namun diluar dugaan, beberapa menit kemudian disusul pemesan lainnya.

Dan yang paling mengejutkan, ada seorang teman kami yang memesan lima porsi sekaligus untuk keluarganya.

Jujur kami sangat terharu. Begitu besar kepercayaan yang diberikan kepada kami. Padahal di masa pandemi seperti ini, orang-orang justru sangat khawatir dalam memilih makanan. Jika ada yang memasrahkannya kepada kita, berarti itu adalah sebuah kepercayaan yang besar.

Pesanan yang tadinya kami target hanya dua porsi saja, akhirnya menggelembung menjadi dua belas porsi.

Cara Tuhan dalam merumuskan rezeki memang selalu ada-ada saja.

Tinggalkan komentar